Berikut ada 10 daftar artis K-Pop berbakat yang pernah melanjutkan sekolah sampai di Amerika Serikat.

Berikut ada 10 daftar artis K-Pop berbakat yang pernah melanjutkan sekolah sampai di Amerika Serikat.



1. Park Bom 2NE1


Vokalis utama girlband 2NE1 ini sempat menempuh pendidikan psikologi di Universitas Lesley setelah kemudian dia pindah dan lulus dari Sekolah Musik Berklee.



2. PSY


Tak ada yang menyangkan bahwa penyanyi yang kini terkenal berkat lagu Gangnam Style ini adalah lulusan dari Sekolah Musik Berklee.



3. Tablo


Rapper dari grup Epik High ini lulus dari Stanford dalam tiga tahun dengan gelar sarjana untuk studi literatur inggris serta gelar master untuk jurusan penulisan kreatif. Tablo juga pernah terdaftar di SMA Amerika papan atas di Seoul, Seoul International School.



4. John Park


Runner up ajang pencarian bakat K-Pop, Superstar K2 ini adalah mahasiswa di Universitas Northwestern dengan bidang studi ekonomi. John Park juga bagian dari grup acapella universitas yang bernama Purple Haze



5. Eddie Aziatix


 Penyanyi R&B dari grup Aziatix yakni Eddie mengaku bahwa dirinya bersekolah di Universitas New York. Namun dilaporkan bahwa Eddie sudah dikeluarkan lantaran padatnya kesibukan Aziatix.



6. AJ U-KISS



AJ kini memilih hiatus sementara dari kesibukan boyband U-KISS setelah diterima di Universitas Colombia pada tahun ini.



7. Tiger JK


Salah satu rapper papan atas K-Pop yang mampu menembus persaingan musik global ini merupakan lulusan UCLA (Universitas California, Los Angeles) dengan bidang studi bahasa Inggris.



 

8. Crown J


 Rapper K-Pop yang memiliki julukan Fly Boy ini memulai pendidikannya di Universitas Santa Monica, namun kemudian pindah ke UCLA (Universitas California, Los Angeles) dan memilih jurusan ekonomi.




9. Lena Park


 Bernama asli Park Jung Hyun, Lena Park memulai pendidikannya di UCLA (Universitas California, Los Angeles) selama dua tahun pada sekitar 1990-an. Namun kemudian Lena pindah ke Universitas Colombia dan lulus sebagai magna cum laude pada tahun 2012.




source : soompi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar